Senin, 21 November 2011

Penyanyi Jepang Hiroaki Kato Bela Garuda Muda

Kekalahan 0-1 yang diterima tim sepak bola nasional U-23 Indonesia dari tim sepak bola nasional U-23 Malaysia pada Babak Penyisihan Grup A cabang olah raga sepak bola dalam SEA Games 2011 diprediksi oleh vokalis asal Jepang Hiroaki Kato akan dibayar tuntas oleh kesebelasan Garuda Muda itu dengan skor 2-0 pada Babak Final, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/11/2011) petang.
"Saya pikir Indonesia menang. Saya memang jagokan Indonesia. Saya rasa 2-0 nanti untuk Indonesia," kata Hiro, yang fasih berbahasa Indonesia, ketika mengunjungi Kompas.com di Jakarta, Senin (21/112011).
Hiro yang pernah "merumput" bersama salah satu tim sepak bola yunior di kota kelahirannya, Tokyo, ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, menilai gelandang Okto Maniani akan menentukan kemenangan dalam laga pemungkas yang memerebutkan medali emas tersebut. "Aku rasa pemain Indonesia yang bernomor 10, ya, ya, Okto, akan membuat gol," kata Hiro lagi.
Menurut Hiro, jika Indonesia bermain tangguh seperti ketika menggulung Vietnam dengan skor 2-0, bukanlah hal mustahil Harimau Muda Malaya akan bernasib sama dengan Vietnam. "Saya nonton Indonesia-Vietnam (lewat layar kaca). Indonesia hebat kalau seperti itu bermainnya. Tapi, mungkin sedikit lelah karena permainan yang kasar sekali dari Vietnam, apalagi pemain yang nomor punggungnya delapan," tutur Hiro.
Hiro memang lumayan mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Maklum, pada 2006 Hiro pernah ikut pertukaran mahasiswa Indonesia-Jepang dan berkuliah selama setahun di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. "Saya memang suka sepak bola. Saya dulu pemain sepak bola zaman SMP. Dan, sekarang ini Indonesia banyak kemajuan," pujinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Twitter Box